Tuesday, July 19, 2005

hikayat sakit perut

kemarin sore natsir pulang agak terlambat, nyampe rumah sekitar maghrib. sebelumnya natsir sempet makan2 di "restoran" ninit yang terletak di sebelah barat bundaran ugm. nasi "satu" porsi, dada ayam 1 potong, beserta sambal yang jumlah-nya cukup banyak.

malam harinya, ada pengajian malam selasa di serambi masjid gedhe kauman, menghadirkan 2 pembicara, muhammad muqoddas dan dien syamsudin. keduanya adalah ketua dan ketua umum pp muhammadiyah yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu dalam event akbar muktamar di kota malang. pengajian dimulai jam 8 malam dan berakhir 2 jam kemudian.

usai pengajian, natsir pulang ke rumah, lalu menghidupkan komputer dan nonton film lawrence of arabia. film kolosal yang bercerita tentang perjuangan bangsa arab melawan turki ini berdurasi 2 jam. natsir tidur jam 2 malam, bangun "sekitar" subuh.

setelah beraktivitas seperlu-nya, termasuk menelpon seorang teman yang berada nun jauh disana, natsir berangkat ke kampus, beberapa menit menjelang jam 7 pagi. ahh... panggilan alam datang... menunda keberangkatan-ku ke kampus! akibatnya? aq terlambat datang ke rapat di ruang sidang... ku"bunuh" waktu yang tersisa menjelang kuliah perpan, dengan beraktivitas seperti biasa, beserta rutinitas u/ kepentingan jurusan...

jam 10 lebih 5 menit, dengan "sedikit" perasaan bersalah, aq masuk ke ruang kuliah. sudah terlambat memang. dan baru sekian puluh menit berselang, krucuk... perut ini terasa lapar, kuputuskan u/ makan di kantin. huahh... lega rasanya, lalu kumenuju ruang kampus (kembali). satu jam kemudian, hhh... perut ini kembali menggeliat... seperti-nya, panggilan alam (seperti yang kualami tadi pagi) kembali lagi...

dan, kembali, 30 menit kutinggalkan ruang kuliah...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home