Saturday, May 28, 2005

telat balikin cd

siapa belum pernah nonton film saving private ryan? film garapan steven spielberg yang berkisah tentang "penyelamatan" prajurit ryan ini mengambil setting perang dunia kedua. adegan demi adegan dalam cerita yang dibintangi oleh tom hanks ini benar-benar membuat natsir terkesima, hingga muncul keinginan untuk menonton film ini kembali, meski (sebenarnya) udah nonton berkali-kali, dan nggak pernah bosan! akhirnya natsir memutuskan untuk menyewa film ini di istana disc, jalan kaliurang, pada hari jum'at tanggal 6 mei 2005. natsir pun menonton-nya pada hari itu juga.

sehari kemudian natsir bersama teman-teman mapateka, jumlah-nya 25 orang, "jalan2" ke lawu. ketika berangkat dari rumah, natsir tidak (baca : belum) berniat untuk ikut bersama mereka, sehingga tidak heran kalau dalam tas yang natsir bawa nggak terdapat "perbekalan" yang layak untuk naik gunung. natsir baru berencana untuk "naik" 2 jam sebelum keberangkatan. tas (daypack) natsir yang sebelumnya terisi penuh oleh buku2 dan peralatan lain, natsir kosongkan, dan "isi"nya natsir titipkan di kos eka yang ada di pogung. tas tersebut kemudian natsir isi dengan barang-barang lain yang dibeli beberapa saat kemudian, meliputi roti, indomie goreng 2 bungkus, aqua botol sedang 2 botol, dan beberapa perbekalan lain termasuk barang bawaan wajib; pocari sweat! akhirnya natsir (jadi juga) ke lawu, meski nggak sampai puncak, lalu pulang ke rumah. oh ya, natsir baru sampai di rumah pada pukul 11 malam.

rasa capek sehabis ber-petualang, ditambah kesibukan-kesibukan lain di kampus membuat natsir seakan (dan memang benar-benar) lupa kalau natsir minjem cd. film saving private ryan ini baru (sempat) natsir kembalikan 11 hari kemudian, tepatnya tanggal 17 mei 2005. untuk menghindari denda yang cukup banyak, natsir memiih untuk meminjam 1 film lagi, judul-nya ocean twelve, sekuel dari film yang telah ada sebelumnya; ocean eleven. film ini bercerita tentang perampokan "cerdas" dan dibintangi oleh julia roberts, seorang aktris yang fenomenal itu.

waktu pun terus berlalu. tugas dan tugas datang silih berganti. kesibukan demi kesibukan di kampus membuat natsir lupa akan kewajiban yang satu ini; mengembalikan cd pinjaman! natsir baru ingat kalau natsir belum mengembalikan cd ocean twelve itu hari ini, 28 mei 2005, tepat 11 hari setelah cd tersebut dipinjam. padahal, seumur-umur, baru sekali natsir menonton film tersebut. entah berapa denda yang harus natsir bayarkan atas keterlambatan ini.

huff... niatnya (dulu) mau "menghemat" denda... e... sekarang malah (berpotensi) kena denda lagi... oh my God...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home